-->

Resep Cara Membuat Kue Ulat Bulu Unik Dan Lucu

Resep dan Cara Membuat Kue Ulat - Kue kering berkarakter lucu ini memiliki bentuk yang sangat unik, layaknya ulat bulu. Makanya kue ini diberi nama kue ulat bulu atau caterpillars cookies. Biasanya resep kue kering ulat bulu ini ramai dibuat untuk cemilan lebaran Idul Fitri, namun untuk sajian harian pun sebenarnya kue lucu ini juga sangat cocok dihidangkan. Kue ulat bulu ini di tahun 2017 sempat ngehits atau tren dan populer di social media instagram. 
Kue kering berkarakter lucu ini memiliki bentuk yang sangat unik Resep Cara Membuat Kue Ulat Bulu Unik dan Lucu

Untuk membuat kue uler-uleran ini ada beberapa resep anti gagal dan kreasi unik yang bisa Anda praktekan. Bahan-bahan yang digunakan untuk membuat kue ulat ini pun sangat sederhana, adapun bahan baku yang dipakai adalah tepung maizena, butter, choco chip, susu kental manis, pasta pandan dan bahan kue lainya. Semua bahan tersebut dicampur dan dibuat menjadi adonan kue yang siap dicetak sesuai karakter yang diinginkan. Guna membuat karakter yang unik dan lucu anda pun bisa memainkan kreatifitas warna-warni yang cerah untuk kue ulat bulu karakter bentuk ulat sagu ini atau bisa juga membuat kue kepompong bentuk kepompong atau model lainnya. 
Kue kering berkarakter lucu ini memiliki bentuk yang sangat unik Resep Cara Membuat Kue Ulat Bulu Unik dan Lucu

Untuk menciptakan rasa yang gurih dan lezat, anda bisa memadukan adonan kue ulat bulu dengan bahan keju biar kuenya memiliki rasa lebih gurih. Agar lebih jelas tentang bagaimana cara membuat kue kering ulat bulu ini, yuk simak resep dan cara membuatnya berikut ini:

RESEP DAN CARA BIKIN KUE ULAT BULU (CATERPILLAR COOKIES)

Bahan :

  • 200 gram tepung maizena
  • 80 gram atau 2 sachet susu kental manis
  • 125 gram butter
  • Pasta Pandan atau Pewarna Hijau secukupnya
  • Choco Chips ukuran kecil untuk bagian mata
  • Sisir Baru untuk membuat tekstur kulit ulat


Panduan Cara Membuat Kue Ulat Lucu Step by Step:

Langkah 1 : Masukkan butter dan susu kental manis ke dalam wadah panci, kemudian aduk merata menggunakan garpu/sendok.

Langkah 2 : Masukkan tepung maizena, lalu aduk dan ratakan. Tuangi pewarna hijau atau pasta pandan secukupnya hingga semua bahan tercampur dengan pewarna hijau merata.

Langkah 3 : Ambil secukupnya adonan kue, kemudian bulatkan dan pilin memanjang. 

Langkah 4 : Gunakan sisir dan taruh adonan diatasnya, gulung pelan-pelan hingga mendapatakn tekstur mirip kulit ulat. Selanjutnya beri dua mata dengan choco chips, kemudian taruh kue ulat di loyang yang tidak usah dioles apapun (bisa pakai silpat) lakukan hingga selesai.

Langkah 5 : Oven dengan suhu kurang lebih 130ÂșC selama 25 menit atau sesuaikan suhu oven masing-masing.

Langkah 6 : Setelah matang keluarkan dari oven susun di cooling rack,tunggu dingin baru masukan ke dalam toples kedap udara.

0 Response to "Resep Cara Membuat Kue Ulat Bulu Unik Dan Lucu"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel