-->

Cara Membuat Manisan Jelly Agar-Agar Kering Strawberry Super Kenyal

Cara Membuat Manisan Jelly. Manisan agar-agar Kering ini berbentuk jelly, kenyal saat dimakan dan rasanya manis enak. Panganan ini adalah jajanan yang paling disukai anak-anak. Resep manisan jelly agar agar sebenarnya bisa dibilang sangat simpel, namun proses membuatnya sedikit agak lama. Butuh waktu dan ketelatenan untuk bikin permen jelly seperti ini. Tapi tak ada salahnya untuk memcoba mumbuatnya dirumah untuk menambah keahlian masak bunda.
 kenyal saat dimakan dan rasanya manis enak Cara Membuat Manisan Jelly Agar-agar Kering Strawberry Super Kenyal

Resep manisan jelly agar-agar kering ini sebenarnya sudah lama banget saya tulis di buku draft resep saya, baru kali ini sempat publis resepnya disini. Jika bunda pengen coba bikin permen jelly agar-agar sendiri, dibawah ini sudah saya tuliskan resep dan panduan lengkap cara membuatnya. Semoga bunda pun bisa bikin Manisan Jelly Agar-agar Kering Strawberry seperti yang saya buat.

Bahan-bahan:
  • 3 bungkus agar2
  • 600 gr gula pasir
  • 375 cc air
  • 4 sdm selai strawberry
  • Pewarna makanan secukupnya 

Cara Membuat Manisan Jelly Agar-agar Kering Strawberry Yang Kenyal :
  1. Rebus semua bahan sampai mendidih (seperti membuat agar-agar biasa), lalu kemudian tuang ke loyang kotak/persegi.
  2. Setelah dingin dan keras, potong-potong memakai pisau bergerigi agar potongan terlihat cantik. (saya pake pisau biasa, jadinya kurang cantik penampakannya)
  3. Susun di loyang datar, beri jarak sedikit di antara permen, lalu jemur sambil sesekali dibolak-balik agar rata keringnya.
  4. Penjemuran kadang memerlukan waktu lebih dari 2 hari saat cuaca cerah. Kalau mendung/berawan, maka kristal gulanya susah keluar.
  5. Kalau sudah keluar kristal gulanya dan saat dipegang sudah keras berarti agar-agar kering sudah jadi. Simpan dalam toples.

0 Response to "Cara Membuat Manisan Jelly Agar-Agar Kering Strawberry Super Kenyal"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel