-->

Resep Cara Membuat Kue Tambang Empuk Dan Renyah

Kue Tambang - Dahulu, kue tambang ini dengan mudah kita temukan pada saat momen-momen besar seperti hari raya idul fitri maupun di acara pesta pernikahan. Namun beberapa tahun belakangan sepertinya sangat sulit menemukan panganan tradisional khas Indonesia yang satu ini, entah itu dikarenakan adanya pergeseran jaman dimana para ibu-ibu lebih memilih membuat menu kue yang kekinian atau karena alasan lain sehingga kue seperti ini semakin sulit kita temukan.

 kue tambang ini dengan mudah kita temukan pada saat momen Resep Cara Membuat Kue Tambang Empuk dan Renyah

Kue Tambang merupakan salah satu panganan khas nusantara yang wajib kita lestarikan, tekstur kue yang lembut dan renyah, serta rasa yang gurih manis menjadikan kue jenis ini tak  kalah saing dengan kue modern yang banyak bermunculan.

Untuk membuat Kue Tambang yang empuk, renyah dan gurih ini sebenarnya sangat mudah. Cara membuatnya dengan cara digoreng sampai garing, perpaduan bahan yang digunakan meliputi tepung terigu, telur ayam dan gula. Anda bisa mulai membuatnya untuk cemilan harian keluarga dengan resep berikut ini:

Resep Cara Membuat Kue Tambang Empuk dan Renyah


Bahan-Bahan :
  • 170 gram tepung terigu
  • 60 gram gula pasir halus
  • 40 gram mentega
  • 2 butir telur
  • garam secukupnya
  • air secukupnya


Cara Cara Membuat Kue Tambang Empuk dan Renyah :

1. Campur tepung bersama gula dan mentega. Adukr rata lalu tambahkan telur satu per satu, garam, dan air. Uleni hingga kalis

2. Giling tipis adonan hingga setebal 1 cm. potong panjang 1x10 cm. Lipat 2 ke tengah sambil dipuntir.

3. Goreng hingga kering kecoklatan

4. Kue tambang siap dikemas dalam stoples dan sajikan.

Sangat sederhana bukan Panduan Resep Cara Membuat Kue Tambang Empuk dan Renyah diatas. Semoga dengan hadirnya resep kue tambang panganan khas nusantara ini sedikit kita ikut berperan melestarikan kekayaan kuliner Indonesai. Selamat mencoba..!

0 Response to "Resep Cara Membuat Kue Tambang Empuk Dan Renyah"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel